laman

Jumat, 04 November 2016

Berhijab

Di era yang modern ini,banyak sekali fashion-fashion terbaru yang beredar dimasyarakat. Misalnya baju ala artis Amerika,celana jeans,dan lain sebagainya. Modelnya pun bermacam-macam. Dari yang lengan kanan pendek,lengan kiri pendek, sampai ada yang tanpa lengan. Ukurannya pun press body. Sampai-sampai bagian perut terlihat. Itu hanya baju. Belum lagi celananya. Ada yang ketat, dibawah lutut bahkan yang parah,diatas lutut atau sering disebut hots pants. Di Indonesia mulai bermunculan gaya-gaya baju yang serupa. Trend terbaru itu akhirnya di ikuti oleh remaja di Indonesia. Dengan alasan biar tidak kuno,biar gaul, biar banyak yang suka, dll. Akhirnya mereka terbiasa hidup dengan gaya berpakaian yang seperti itu. Padahal, Alloh SWT telah berfirman dalam surat An-Nur ayat 31 yang artinya
“Katakanlah kepada wanita yang beriman : “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluanya,dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali pada suami mereka,atau ayah mereka,atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka,atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera udara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak-budak yang mereka miliki,atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) ayau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubahlah kamu sekalian kepada Alloh,hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung.”
            Jelas-jelas Alloh SWT sudah melarang kita untuk mengumbar aurat kita. Tapi karena takut dikatakan ‘Ketinggalan zaman’ para remaja masa kini lebih memilih memakai baju yang sangat blak-blakan. Aurat wanita saat ini seperti dipertontonkan secara gatis. Mereka mengetahui azabnya,tapi mereka tidak mau tahu.
            Baru-baru ini juga muncul inofasi terbaru yang bermunculan yaitu macam-macam cara untuk berhijab dengan model yang berbeda dan menarik. Memang, banyak yang tertarik. Tapi model-moddel tersebut banyak yang tidak sesuai dengan syariat Islam. Berhijab yang benar yaitu memakai kerudung yang bisa menutup aurat,sampai menutupi dada. Tidak perlu banyak memerlukan jarum. Dan accesoris yang dipakai juga tidak berlebihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
ROHIS SMA NEGERI AJIBARANG - Blogger Templates, Wordpress Templates Free - by Templates para novo blogger HD TV Watch Entourage Online. Featured on Local Business Singapore