laman

Jumat, 04 November 2016

Kesuksesan yang Sesungguhnya

   
            Assalamu’alaikum saudara-saudaraku. Bismillah, saya akan mencoba sedikit berbagi pengetahuan yang saya dapatkan beberapa waktu lalu.
            Beberapa waktu yang lalu, di kelas, salah seorang guru menceritakan tentang hal tentang perjalanan hidup manusia.
            Di awal KBM, beliau mengajukan pertanyaan “Apa kalian tau, siapa sebenarnya orang sukses itu?” itulah petanyaan yang beliau ajukan untuk membuka pembahasan pada waktu itu.
Setelah, itu beliau mulai memberikan penjelasan atas pertanyaan yang beliau ajukan.
            Selama ini, kita meenganggap bahwa orang suskses adalah mereka yang memiliki jabatan tinggi lagi dihormati. Mereka yang kaya, yang mempunyai segudang prestasi, dia yang menjadi presiden, yang menjadi ini itu. Apakah itu semua benar-benar bisa disebut sukses?
Ya, memang benar itulah kesuksesan, di dunia fana, yang sama sekali tidak akan abadi di tangan kita. Satu pertanyaan, apakah sudah pasti mereka yang sukses pasti lolos dari ujian-ujian yang akan mereka hadapi pada kehidupan yang akan datang? Belum teentu.
            Orang sukses yang sesungguhnya, ialah dia yang tergolong kedalam para ahli surga Allah Swt. Orang-orang inilah yang benar-benar telah memperoleh kesuksesan. Bukankah Allah telah menjamin, barang siapa yang telalah masuk surga kelak, dia akan kekal di dalamnya dan tidak akan sekali-kali dikeluarkan darinya. Lantas, orang seperti apakah mereka? Salah satunya telah dijelaskan dalam QS. Al-Baqarah  (2/82) yang artinya :
“Dan orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan, mereka itu penghuni surga. Mereka kekal di dalamnya.”
            Untuk hal ini, manusia harus melewati perjalanan yang sangat-sangat panjang. Dimana dalam perjalanan itu, tidak akan ada yang mulus begitu saja. Ingatlah kembali, ada makhluk lain bernama syaitan yang selalu mencoba memebelokan kita ke jalan yang mengarah pada nar. Na’udzubillah..
            Untuk itu, mulailah bertanya kepada diri kita masing-masing, bagaimana cara kita untuk terhindar dari menerima “tiket gratis” menghuni neraka yang ditawarkan syaitan? Segera berhijrah ke jalan jannah Allah sekiranya kita masih terbelokan mengikuti jalan kesesatan.
Allah memberikan satu jalan untuk semua makhluknya, yang berakhir pada persimpangan antara surga dan neraka. Setangguh apa masing-masing makhluknya dalam memerangi penghalang jalannya menuju Jannah, juga kehendak Allah lah yang menentukan apakah kita akan berbelok ke Jannah atau justru memgang tiket untuk tinggal bersama syaitan dan keturunannya.

            Semoga kita senantiasa berada dijalan Allah menuju surga dan mendapat keridloannya.Aamiin. Wassalamu’alaikum. (Dwi Ari S.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
ROHIS SMA NEGERI AJIBARANG - Blogger Templates, Wordpress Templates Free - by Templates para novo blogger HD TV Watch Entourage Online. Featured on Local Business Singapore