laman

Jumat, 04 November 2016

PENTINGNYA MENUNTUT ILMU DALAM AGAMA ISLAM

Sebagai umat muslim kita memerlukan belajar secara teratur. Belajar dalam islam bertujuan agar kita mendapat ilmu untuk hidup di dunia dan memperoleh bekal untuk di akhirat. Ilmu agama merupakan hal yang sangat penting bagi setiap muslim. Dengan ilmu, seorang muslim bisa membedakan mana yang benar dan mana yang salah. Ilmu agama juga akan memberikan tuntunan kepada setiap muslim kepada jalan yang diridhai Allah SWT dan RasulNya. Ilmu agama yang diamalkan dengan baik tentu akan menjadikan pemiliknya bahagia di dunia dan di akhirat.
Firman-firman Allah Ta’ala dan sunnah sunnah NabiNya SAW hanya bisa diketahui dengan ilmu. Dan ilmu tersebut tidaklah datang kepada seseorang dengan sendirinya. Seseorang yang ingin memiliki ilmu maka ia harus pergi mempelajarinya dari orang-orang yang berilmu.
-Ilmu adalah bunga-bunga ibadah
Sebaik-baiknya ilmu adalah ilmu yang dipelajari dengan niatan baik dan tulus untuk diamalkan di jalan Allah SWT melalui kehidupan umat manusia sebagai perantaranya.
            -Cerminan akhlak mulia adalah ilmu yang baik
Akhlak kita sebagai umat muslim dapat dicerminkan dari perilaku kita sebagai insan penuntut ilmu.
KEUTAMAAN BAGI ORANG-ORANG YANG MENUNTUT ILMU
11.      Dimudahkan jalannya menuju surge
22.      Para malaikat ridho apa yang dikerjakannya
33.   Mendapatkan pahala haji secara sempurna kedudukannya seperti orang-orang yang berjihad di jalan Allah SWT
44.    Ilmu adalah sebab kebaikan di dunia dan akhirat

55.      Ilmu sebagai benteng dari syubhat (keraguan pemikiran) dan fitnah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
ROHIS SMA NEGERI AJIBARANG - Blogger Templates, Wordpress Templates Free - by Templates para novo blogger HD TV Watch Entourage Online. Featured on Local Business Singapore