laman

Jumat, 04 November 2016

Jomblo itu pilihan



            Khusus buat seorang muslim, JOMBLO itu “pilihan.” Kenapa? Karena dalam islam, dengan men-jomblo (sebelum menikah) hidup akan terasa lebih berkah. Seorang jomblo, bisa dibilang mulia kalau bisa menjaga kesendiriannya itu dengan baik dan terus melakukan hal-hal yang bermanfaat dalam mengisi masa kesendiriannya itu, bukannya malah galau dan terus-terusan meratapinya.
Jomblo bukannya karena ‘tidak laku,’ mereka memang ingin menjadi jomblo (sebelum menikah), karena pacaran sendiri, bukanlah hal yang baik untuk dirinya. Mereka memutuskan jadi jomblo memang karena ingin taat pada Allah swt. Daripada pacaran, mereka lebih memilih berta’aruf dengan ketentuan-ketentuan yang ada dalam Islam.
Seperti pada peribahasa ini, “Darimana datangnya lintah, dari sawah turun ke kali. darimana datangnya cinta, dari mata turun ke hati.” Supaya kita dapat menghindari pandangan yang menyesatkan, maka kita perlu menundukkan kepala. Salah satu hadits mengenai hal tersebut ialah:
“Pandangan itu adalah anak panah beracun dari anak-anak panah iblis, siapa saja yang menghindarkan karena takut kepada Allah, ia akan dikaruniai oleh Allah keimanan yang terasa manis di dalam hatinya.”
            Selain menjaga pandangan dari yang bukan mahromnya, kita juga perlu menjaga hati, pikiran, serta menjaga diri agar tidak bersentuhan dengan lawan jenis yang bukan mahromnya.
Inilah lima manfaat bagi para jomblo yang senantiasa beristiqomah di Jalan-Nya:
1.      Terhindar dari berbagai bentuk fitnah dan maksiat
2.      Lebih khusu’ dalam beribadah
3.      Bisa lebih menghemat pengeluaran.
4.      Mengurangi air mata
5.      Pikiran lebih tenang
Jadi bagi para jomblo tetaplah beristiqamah. Insha allah kamu akan didekatkan dengan jodohmu, apabila kamu dekat kepada-Nya, semua butuh waktu dan ada waktunya. Maka janganlah bersedih dan galau terus-terusan,, karena sesungguhnya Allah bersamamu.J






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
ROHIS SMA NEGERI AJIBARANG - Blogger Templates, Wordpress Templates Free - by Templates para novo blogger HD TV Watch Entourage Online. Featured on Local Business Singapore