laman

Jumat, 04 November 2016

Jarimu Harimaumu


                         
      Jarang orang yang pernah mendengar istilah ini atau mungkin bahkan mengucapkannya. Berbeda dengan istilah mulutmu harimaumu  yang sering kita dengar sejak dahulu. Apa sih artinya??
      Media sosial sudah berkembang pesat dari sabang sampai merauke bahkan Dunia. Jenisnyapun berbeda beda dan setiap tahun ada yang baru,contohnya pada tahun tahun ini marak penggunaan WA,Instagram,Snapchat, dan masih banyak lagi. Nah,kitapun pasti selalu update dengan aplikasi tersebut. Tetapi hati hati, kadang ada orang yang suka menyalahgunakannya seperti marah marah di medsos,meluapkan emosi dan dendam di medsos dan lain sebagainya. Itu sebenarnya tidak boleh, disamping sudah diatur dalam UU juga karena seharusnya medsos tersebut digunakan untuk menghubungi saudara kita yang jauh dan hal hal lain yang lebih bermanfaat. Apabila kita marah marah atau bahkan mengomentari orang dengan cara yang tidak baik di medsos, satu ketikan kata buruk saja di medsos itu dosa. Nah, itulah yang dimaksud Jarimu Harimaumu.

     Sesungguhnya media sosial memang memiliki sisi positif dan negatif, tetapi alangkah baiknya jika kita lebih cenderung kepada sisi yang positif. Semoga kita selalu dalam lindungan Allah swt.dan bijak dalam bertindak. Amiin ya Rabbal Alamin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
ROHIS SMA NEGERI AJIBARANG - Blogger Templates, Wordpress Templates Free - by Templates para novo blogger HD TV Watch Entourage Online. Featured on Local Business Singapore